Kamis, 12 April 2012

WHAT?? Gue pernah ALAY??

Sebelumnya mungkin pada heran untuk postingan kali ini ditulis dengan gaya bahasa 'gaul' pake kata lo gue atau apa lah itu gue pun gak ngerti, gue cuma berusaha 'muasin' keinginan temen-temen gue (gak usah mikir kemana-mana), oke banyak temen gue bilang kalo cerita gue katanya bahasanya terlalu halus, jadi terkesan agak kaku sekarang gue berusaha buat bikin cerita yang mereka mau, iya!!! bahasa gahol anak sekarang. Tapi sebenernya menurut gue kalo denger kata gahol itu jadi gimana ya ? jadi ngebayangin anak-anak alay gitu yang K3t1k4nny@ k4y@ g!n13 (setengah mampus gue nulis tuh kata) *elap kringet di jidat*

Tapi ngomong-ngomong tentang 'alay' dan teringat kata-kata Bang Raditya Dika, hati gue bener-bener terbuka lebar, iya iya!!! gue akuin dulu juga gue alay!!
FAKTANYA DULU ITU GUE :
tar dulu ye sabar gue mau buang angin dulu *kentut* (aahh legaaa)

1. Dulu pertama kali gue belajar nih (belajar apaan coba -__-" )

Gue punya friedster, dan itu kali pertama gue punya yang namanya jejaring sosial karna dulu gue di kampung biasa nyolong mangga tetangga maen congklak, nah jaman kelas 1 SMA karna gue pindah ke Tangerang jadi gue belajar buat kenal yang namanya 'dunia maya'. Pertamanya gue juga bingung dan sempat berfikir sampe stres kenapa si maya harus bikin dunianya sendiri ? kenapa gak ikut nimbrung bareng yang lain ? dan kenapa gue pun harus ikut-ikutan maen ke dunianya si maya ? okeh cukup pertanyaan gue sampe disini aja. Gue pun giat banget belajar tuh Friendster sama temen gue *iket kepala pake tulisan 'GUE BISA GAUL'* (lebay banget gue).

2. Ketikan gue di Friendster

Ntah kenapa dulu gue bisa ngfans banget sama temen gue yang namanya Ucu, iya!! ucu temen SMP gue dulu yang jerumusin gue kedalam dunia alay lama gak ketemu setelah gue hijrah ke Tangerang, gue sering SMSan sama dia dan ternyata ketikan dia kAy@ G!n13 dan gue pun pengen bisa gaul kaya dia *istigfar*
Gue pun kursus selama berapa hari gue terus mencerna ketikan si Ucu temen gue yang bikin gue jadi alay 'SUPER GAUL' itu, tiap kali gue SMS atau pun update shotout gue selalu memakai ketikan alay walopun gue cuma ngetik huruf GEDE kecil tapi JUJUR gue nyesel banget dan sekarang Alhamdulillah gue udah tobat *emot peri* *tepuk tangan* *senyum manis*

3. Akibat ke-alay-an gue

Nah lo tau gak ? gara-gara ke-alay-an gue itu gue pernah di kata-katain sama temen Friendster gue yang namanya Dafi (gue belum pernah ketemu sama dia) acc Twitter Dafi @BOGE_dafi, iya!! gue pernah di maki-maki perusak mata orang dan ntah kenapa bukannya gue sadar saat itu gue malah kesel, nangis kejer (lo bisa bayangin anak kecil yang nangis kejer gara-gara gak di kasih jajan terus ingusnya yang ijo kemana-mana ke pipi ke tangan gitu, iya itu gambaran gue saat itu.. udeh cukup gak usah di bayangin. oke?? ))
Gue tanya sana sini sama temen-temen gue apa iya tulisan gue ini ganggu orang-orang ? dan ternyata mereka (temen-temen gue) jawab NGGAK. Baik lah disini gue seneng!! dan salahnya gue pada saat itu, gue nanya ke orang yang sama, mereka juga para alay yang ketikannya bisa ngerusak mata orang lain. ntah kenapa gue gak pernah nyadar saat itu padahal gue udah mulai ngblog dan blog gue pun mulai dihiasi dengan ketikan-ketikan alay gue (untungnya blog gue kena hack, mungkin mereka muak sama ketikan gue) . *tepok jidat* *hanyutin diri ke kali*

4. Nama gue di Friendster

Gak cuma ketikan gue yang alay, nama gue pun alay ternyata komandaaaaannnnn!!!! *tembak diri*
Nama pertama gue saat itu masih belum alay, cuma "Dedah Iin I", gak lama kemudian gue ganti karna lagi-lagi gue ikut-ikutan temen-temen gue di Friendster sana (ternyata Friendster tamannya para alay, iya tempat tinggalnya orang-orang alay), saat itu nama gue jadi ganti "Indah si kodok bengong" itu emang panggilan temen-temen gue dan menurut gue itu masih di ambang batas kewajaran walaupun udah menjerumus kedalam alay (bela diri nih gue. WAJAR!!), dan ketika gue kenal seseorang namanya Rahmadi dia adik kelas si Dafi tadi itu, dia ngajak gue jadian di dunia maya, ntah kenapa gue juga mau aje iseng-iseng kali aja berhadiah nanti gue dapetin mobil jazz, atau inova, rante kapal, atau semacam kejutan ondel-odel dateng kerumah gue ? Okeh cukup!! gue mulai ngaco.
intinya gue saat itu terima dia sebagai *uhuk* kekasih gue yang gue juga gak ada perasaan sama sekali saat itu, gue pun ganti nama jadi "Indah >.< Rady, Forever" kalo gak salah sih itu dan si Radi pun ganti nama jadi "Rady >.< Indah, Forever" intinya namanya itu ada nama gue dan dia + kata forever. terakhir gue ganti nama jadi "Hello Indaah, Luph with ALLAH" mungkin itu karna gue pengen di sayang sama ALLAH *solat tobat*

5. Foto-foto gue

Untungnya gue kalo masalah foto gak alay-alay banget, gue emang gak ada tampang alay dan gak foto genic .
hahahaha
udah cukup buka aib gue, puas kan lo semua ??? *gantungin diri di pohon jengkol*


Dan sampe saat ini gue cek Friendster walaupun gue udah ketar ketir malu banget sama diri gue sendiri ternyata Friendsternya udah gak bisa di akses alias berubah jadi Game semua, itu menguntungkan gue banget. karna terakhir gue liat tahun kemarin itu udah sepi banget di dunia Friendster sana, gue tengok kesana masih lah tuh ketikan gue yang alay menghiasi Friendster gue, gue pun syok dan gue hampir mati liat ketikan gue sendiri, TUHAN!! gue perlu di Ruqiyah kayaknya *Nangis di dalem bak mandi*

At least gue sekarang udah menjelma menjadi manusia yang normal, tulisan gue biasa aja, foto-foto gue pun masih di ambang batas normal, tapi ada 1 yang gue takutin . lo tau aplikasi yang ada di Facebook?? yang bisa liat status kita yang lama ? dari awal kita punya acc Facebook ?
gue takut tiap kali mau nyoba aplikasi itu karna gue nyadar pasti disana ketikan gue alay *nangis jungkir balik*

Gue coba kasih contoh ketikan alay dari beberapa temen gue di Facebook (gawat kalo gue ketauan)

1.

Nah ini tipe alay tulisan GeDe KeCiL yang dulu pernah gue terapin kayaknya..


2.
kalo yang ini mungkin dia gak nyadar kalo ketikan dia pun juga alay -__-"

3.
ini kombinasi antara Alay 1 dan 2 :p

4.
Nah.. kalo yang ini tipe alay kombinasi antara 1, 2, plus gak bisa nempatin tanda baca
(gak bisa nempatin dimana harus letakin tanda tanya )
mungkin ada yang kenal dengan orang ini (hey bodoh coba buka mata buka hati, kenal gak? haha)

5.

Sekedar bonus dapet dari kaskus . wakakakak


Oke cukup buka aib gue sendiri .
sekarang gue mau nenangin diri karna gue stres bahas masalah ke-alay-an gue .

See you next time guys!!

INGAT.....

KE-ALAY-AN TIMBUL TIDAK HANYA ADA NIAT DARI PELAKUNYA SAJA....

MELAINKAN JUGA ADANYA DAYA TARIK DARI PARA ALAYERS . JADI....
WASPADALAH...WASPADALAH...

5 komentar:

  1. kita pernah alay pada masa nya :D

    BalasHapus
  2. kita pernah alay pada masa nya :D

    BalasHapus
  3. Hahaha nice post, jadi teringat masa lalu #JamanFriendster. *jempol* *tepuk tangan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Thank you udah mampiiirrrrrr ^_^

      Hapus