Sabtu, 27 April 2013

Curhat Cuma Bikin Nambah Masalah!

Selamat malem minggu buat semuanya, termasuk buat para tuna asmara yang sedang menggerutu atau bahkan sedang mantengin Time Line yang sepi karena kebanyakan orang emang lagi bercinta dan menebar dosa yang begitu membabi buta.
Untungnya gue single, coba kalo gue jomblo mungkin gue juga kaya mereka para tuna asmara yang sedang menanti datangnya hujan agar para pasangan yang lagi jalan jalan kehujanan.
hahaha 


Well, kali ini gue bakalan sedikit berbagi cerita lagi, bukan cerita sih lebih tepatnya cuma ngasih tau aja tentang suatu hal dimana saat lo lagi ada masalah, apa yang harus lo lakuin.

Sejatinya gue juga gak terlalu faham perkara ngatasin masalah karna gue tau banget kalo gue ini termasuk orang yang cuma bisa diem saat ada masalah, lebih baik diem daripada gue harus cerita sana sini atau bahkan lebih baik nangis sampe air mata gue habis tak tersisa daripada gue harus ceritain masalah gue ke orang lain dengan gaya khas nangis nangis membabi buta.

Sebelum bahas lebih lanjut, gue mau nanya dulu sama lo.
Biasanya lo kalo ada masalah suka curhat sana sini atau diem ?
Kalo lo termasuk golongan orang yang suka curhat sana sini, gue saranin mendingan lo hentiin kebiasaan lo.
dan buat lo yang suka diem alias cuma bisa curhat sama Tuhan, saat ini lo udah ada di jalan yang benar.

Kenapa saat ini gue cerita ginian ?
Cuma mau berbagi dan ngingetin aja ko' .
Betapa sakitnya saat lo curhat panjang lebar sementara yang diajak curhat cuma bisa nyalahin lo, walaupun memang sebenarnya mereka emang cuma nasehatin lo gak lebih tapi saat lo terpuruk pasti lo maunya di bela kan ? bukan di nasehatin?
Kalo udah kaya gini siapa yang salah ?
Bukan lo, bukan juga dia kok, tenang aja dalam konteks seperti ini emang lo sebagai manusia harus curhat, cuma aja memang caranya yang salah. Kenapa salah? karena saat lo curhat sama orang lain, belum tentu orang lain ngertiin perasaan lo yang ada mereka cuma nambah masalah baru karena sejatinya mereka gak paham benar apa yang sedang lo hadepin. TRUST ME!

Saat lo lagi terpuruk masalah percintaan, persahabatan, duit and whatever lah jangan sesekali lo cerita ke temen-temen lo, kalopun lo mau cerita cukup sama orang yang terpercaya aja yang udah tau detail permasalahan lo.
Apa lagi masalah keluarga. bakalan fatal kalo semuanya pada tau.

Bagi gue, semuanya itu PERCUMA.
Sejatinya saat lo terpuruk bahkan akan terjatuh, lo ibarat berpegangan sama akar yang lapuk.
Lo bakalan lebih terjun bebas kebawah dan benar benar terpuruk. Kalo punya masalah cukup ceritakan sama Tuhan aja, YA!! hanya Tuhan memang yang tau semuanya.
Lo mau nangis, sampe air mata lo habis pun kalo curhat sama Tuhan lo bakalan ngerasa tenang. Gak percaya ? Coba aja.

Memang Tuhan gak pernah kasih jawaban seperti manusia yang langsung jawab depan mata lo saat lo curhat, tapi yang harus lo ketahuin kalo Tuhan itu bakalan kasih ketenangan.

Begitu berat ujian yang gue  lewatin dari kecil, gue cuma bisa mendem! ya mendem sendirian! gue sendiri, gue di dunia cuma punya Tuhan, seorang anak tunggal yang kesepian!
Yang tiap hari kerjaannya cuma bisa berusaha nutupin semuanya di depan semua orang, depan temen, depan keluarga dan depan sahabat gue, gue gak mau mereka masuk dalam kesedihan gue.
Gue punya banyak temen, tapi hanya segelintir orang (sahabat gue) yang gue percaya buat nampung segala keluh kesah gue, beban hidup gue, semua cerita yang menyakitkan yang harusnya memang tak dipikul oleh manusia seusia gue tapi ntah kenapa gue selalu merasa kuat! Gue selalu nikmatin setiap detik yang gue laluin dan gue yakin bukan gue doang yang ngadepin semua ini, gue yakin banget banyak orang diluar sana yang jauh lebih terpuruk dari gue. 

Saat lo ngerasa lo terpuruk, coba buat bangkit lagi . fikirin hal yang positif.
Banyak orang yang butuh lo, saat lo sedih di depan orang lain itu cuma nambah beban orang lain.
Lo emang mungkin senasib sama gue, sendiri, gak punya saudara tapi lo harus yakin lo punya Tuhan yang siap meluk lo kapanpun :)

Intinya, jangan pernah lo sering curhat sama manusia kalo lo mau nyelesain masalah.
Lo curhat aja sama Tuhan, sesekali boleh curhat tapi jangan ke banyak orang, toh juga belum tentu orang itu perduli sama lo :)

Selamat berbahagia, selamat malam minggu yang kelabu.
hahaha

By: Dindahiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar