Sabtu, 20 Juli 2013

SECUIL MIMPI BOCAH KESEPIAN

Assalamu'alaykum Warrahmatullahi Wabarrakatuh

Hey-hey para hati yang sedang kesepian~
Lama banget gak nulis, gue ini kadang mengaku blogger tapi nulis aja jarang..
Halaahh!!! Blogger pemalas! Gak cocok kali ya gue jadi penulis? Tapi hobi gue nulis. Gimana dong?
Ah sudah lupakan~

Hampir sebulan lebih gue nunggu postcard dari temen di Jepang, yang sebelumnya gue udah kirim postcard dibulan april lalu buat si Seiya temen Facebook ku, dia asli dari Jepang orangnya ramah banget.
Seminggu yang lalu juga dia Message gue nanyain soal postcard ini, apakah sudah diterima apa belum. Ku jawab belum dan bahkan gue tidak tahu bahwa dia sudah mengirimkan postcardnya secara yang gue tau dia lagi sibuk dengan seabrek Exam.

Dari dulu gue mau banget dikirimi Postcard dari jepang, ntah lah hati ini bener-bener menggebu berharap punya banyak postcard dari sana. Someday kalo diizinin sama Allah buat pergi ke Jepang bakalan gue adain Giveaway.
Sekitar 3 minggu yang lalu pula gue swap sama Mas Ivan Prakarsa, kebetulan dia juga seorang blogger dan suka dengan postcard, langsung ku mention di twitter dan Alhamdulillah dapet response yang baik dan langsung kami bertukar alamat masing-masing.
Sayangnya gue agak telat ngirim postcardnya karna gue lagi ribet dengan UAS-ku saat itu, tapi sekarang udah gue kirim sih Postcardnya. Mudah mudahan cepet nyampenya deh ya :D


Nih postcard yang sangat cantik dari Seiya Nakashima. hehe

 Cantik yaaa *Cium*



Ini dari mba Restu (Temen Postcrossing)

Kegilaanku dengan Jepang gak sampe disitu, gue juga sering ikutan Kuis kalo hadiahnya berbau Jepang.
Beberapa kuis diantaranya adalah gue pernah ikutan Kuis dari XL yang BEBAS LIBURAN dan gue pilih liburan ke Jepang bareng si Bena tapi sayang beribu sayang saat Leptop raib HP pun raib dan sampe saat ini gue belum sempet ke gallery XL yang ntah ada dimana. *Belum beruntung*
Gue juga pernah ikutan Giveaway sesama postcrosser dengan hadiah Postcard dari Jepang langsung karna kebetulan yang ngadain Giveaway mau berlibur kesana dan Alhamdulillah gue pemenang dari Giveaway (yang dapet cuma 1 orang).
Dan belum lama gue ikutan Giveaway menceritakan tentang pengorbanan gue terhadap keluarga dengan iing-iming postcard anime Jepang, tapi sebenernya untuk Giveaway kali ini gue gak terlalu berharap buat menang karna semata-mata cuma buat motivasi para postcrosser yang lain tapi Alhamdulillah gue jadi salah satu pemenangnya (ada 3 orang pemenang).

Oh iya sangking minatnya gue ke jepang gue juga sering browsing tentang para backpacker yang mencoba berkunjung ke Negara Matahari itu, alhasil gue banyak dapet temen diantaranya Bang Alid (dia emang backpacker sejati), terus banyak kenalan di twitternya Claudia Kaunang si backpacker cewek yang juga udah punya banyak buku, dan belum lama juga gue berhasil beli buku 2,5 Juta keliling jepang dan ini penampakannya

Karya Claudia Kaunang

Banyak banget pelajaran dan pengetahuan di buku ini dan yang pastinya kecintaan gue terhadap Negara Sakura ini semakin memuncak. Terlebih di buku ini cerita tentang budaya, kuliner dan fashion.
Oh ya Quotes yang ada di dalam buku ini yang paling gue suka adalah
"Pergilah melihat dunia karena dengan cara itulah kita baru bisa mensyukuri negeri sendiri"

Mungkin memang benar sih, tapi gue sampe saat ini juga masih mencintai Indonesia kok, dengan berbagai cara agar seluruh dunia tau betapa kayanya Indonesia dengan berbagai macam Budaya, Kuliner, Pemandangan yang indah and manymore.
Berharap banget semua penduduk terus memelihara segala 'harta' yang Indonesia punya, apa lagi kalo mengingat sampah di Indonesia itu bener-bener berserakan dimana-mana hingga seakan-akan tempat sampah di Indonesia itu ada dimana-mana. HUH!

Selain menambah buku koleksiku, gue juga beli bukunya Bunda Asma Nadia tentang "Hijab Traveler" Bukunya menginspirasi banget, apa lagi didalamnya ada beberapa kosa kata buat pengantar kita ke negara-negara tersebut (seperti sub di cerita) tapi sayang seribu sayang di dalam bukunya Bunda Asma Nadia gak ada trip ke Jepang. Huhuhu
But overall bukunya menginspirasi banget, dan ada quote di dalem buku itu yang kira-kira isinya kayak gini nih
"Kejarlah mimpi kita sebelum direbut orang lain"
Aaaaahhhh bener bangeeetttt
Gue suka banget traveling gitu soalnya tapi sayang 1 alasan yang jadi patokan gue sampe gak bisa kemana-mana itu karena bahasa inggris yang pas-pasan seorang karyawan dan untuk berlibur sangatlah sulit kecuali weekend dan high season seperti Lebaran dan Natal. haduh! 

Buku Bunda Asma Nadia

Oke kali ini postingannya segini aja dulu.
Pengen banget review buku nya tuh buruan di update tapi aahhhh selalu saja bejubel alasan buat gak nulis.

Pesan Penulis: SEBUAH PERKATAAN ADALAH DO'A, DAN MULAI DARI BERMIMPILAH KITA AKAN MENCAPAI APA YANG KITA INGINKAN.

So? Jangan malu-malu buat ceritain mimpi kalian kepada SIAPAPUN! inget ya SIAPAPUN!!
Karena menurutku semakin banyak kita bercerita semakin banyak pula yang mendoakan.
Kalo ada yang mencibir atau menertawakan mimpimu, anggaplah itu adalah motivasi biar semakin kuat dan semakin keras perjuangan buat ngedapetin semuanya.
hehe

Wassalam

By: Dindahiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar