Sabtu, 13 Februari 2016

Belajar Main Facebook Ads

Selamat malam minggu buat semuanyaaaa, dan selamat kesepian buat penghuni Kost macem gue... YEAY!!! *Kemudian nangis di Pojokan*
Masalah buat lo?


Malem minggu kelabu bener, temen-temen beloman pada balik ke Jogja dan gue berhasil menghabiskan malam minggu sendirian di Kost Temen, padahal yang punya Kost-an lagi malam mingguan. Yailaaah jadi centeng banget yah, Dok? IYA~

Yaudah daripada gue kebanyakan curhat yang nggak jelas mendingan gue ceritain seminggu bersama Facebook Ads. Jreeng jreeeng
Yang gue heran, gue udah mainan Facebook selama kurang lebih 7 tahun tapi baru seminggu terakhir ini gue baru nyadar ternyata Facebook itu njlimet banget, susah ditebak, ngabisin waktu, ngabisin duit and the breeeii and the breeeii... Auk ah elaaapp...

Iya, udah seminggu ini gue begadang mantengin Facebook dan mahamin semua logika Facebook. Seminggu yang lalu gue ketemu rekan bisnis di dunia per-ghoib-an alias dunia maya. Gue ketemu dengan orang-orang hebat (menurut gue) dan patut dijadikan sebagai 'guru' dan 'Role Models' walaupun sama-sama belajar tapi tetep mereka itu patokan langkah kecil gue untuk maju (inget, walaupun selangkah!).


Gue bela-belain walaupun besoknya gue kudu balik Jogja, gue samperin mereka di Taman Anggrek, Jakarta. Tepat di Starbucks TA gue bertemu mereka sembari ngopi-ngopi cantik ngobrolin bisnis ngalor ngidul dari jam 1 sampe jam 6, gak kerasa kalo ngomongin bisnis mulut udah berbusa rasanya tetep kurang yaa. Ntah, gue nurun ama siapa yak aus banget kalo perkara ilmu. Hahaha

Balik dari situ gue langsung memutar otak gimana caranya gue kudu bisa dapetin Likers Facebook sebanyak 3.000 dalam jangka waktu maksimal akhir bulan ini. Gue mikir nih kerjaan susah-susah gampang, tergantung budget ama logika jalan apa nggak.

Sesampainya di Jogja gue pun langsung mempraktekan ilmu yang gue dapet di Taman Anggrek kemarin, dan ternyata.... Jreng...jreeengg..... Enggak gampang MEN! Susyah nya pake banget. Gue mulai dengan Rp. 10k/iklan ternyata mahal bener biayanya mencapai Rp. 800/like it's mean gue keluarin duit Rp. 10k cuma dapet 8 likers karena 2k nya buat bayar Reach-nya. Maap maap ya kalo ada yang kaga ngarti, karena ini curhatan buat kalian yang lagi mau belajar Facebook Ads aja. Hehehe

Akhirnya gue kotak-katik, googling sana sini, tanya sana sini, sampe gue liatin youtube tetep aja mentok di Rp. 600/likers. Gue pun nggak menyerah, sampe jam 3 pagi gue masih ngotak ngatik audiens yang bakal gue gaet. Gini lah nasib yang gratisan, kudu muter otak sana sini. Sebenernya gue ikutan pelatihan Facebook Ads sih tapi masih tanggal 16 Feb'16 dan sebagai orang yang gak sabaran jadi gue tetep berusaha dulu sebelum belajar, seenggaknya gue udah tau dikit-dikit pas nanti pelatihan.


Hasil dari begadang tersebut akhirnya pagi saat kuliah gue ngantuk-se-ngantuk-ngantuknya orang paling ngantuk. Bayangin aja, gue nyampe kosan dari jakarta sekitar jam 10 malem dan begadang sampe jam 3 pagi. Gimana kaga n gantuk kan? Iya! Salah siapa, kan kaga ada yang nyuruh lo begadang, Dok. Hooh dah
Saat Dosen ngomong pun sebenernya gue agak kaga nyambung bahkan kadang suka kaga denger Dosennya ngomong apaan, ntah kuping gue yang kudu ke Dokter THT apa emang gue yang ngantuk gue pun kurang paham. Alhasil saat temen sekelas pada ketawa, gue pun ikut ketawa sebagai tanda kalo gue dengerin Dosen padahal gue nggak tau mereka lagi ngetawain apaan. DUH

Oh iya sampe detik ini gue baru dapetin 150 likers, masih jauh dari target. Tapi sampe saat ini iklannya masih Running sih. Coba kita lihat besok semoga udah sampe ke 500 likers yaa. aamiin (ngarep bener)

Eh iya segitu dulu aja dah curhat tentang Facebook Ads nya. Soalnya mau nulis yang laen juga. Mehehehe

Dadaaahhh
maap kaga berbagi apa apa dulu, cuma mau curhat ajahhh...
Muuuaaaaccchhhh

Salam,
Kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar